Garda Negara Bagian Pittsburg Kory Woodruff menyoroti tahun yang kuat untuk linemen ofensif sekolah kecil

Garda Negara Bagian Pittsburg Kory Woodruff menyoroti tahun yang kuat untuk linemen ofensif sekolah kecil

Biografi Reed Blankenship di situs net Center Tennessee State panjangnya lebih dari 300 kata.

Itu hanya mencakup musim terakhirnya bersama Blue Raiders.

Namun, meskipun finis sebagai tekel terkemuka sepanjang masa sekolah dengan 419 cease dalam 55 begin dan dipersenjatai dengan banyak penghargaan sekolah dan konferensi, Blankenship bahkan tidak diundang ke Mix. Kemudian, untuk menambah penghinaan pada cedera, Blankenship tidak dirancang.

Ternyata, Blankenship mungkin seharusnya diambil lebih awal pada Hari ke-3, jika tidak lebih cepat, di draf 2022. Dia akhirnya beralih dari agen bebas yang tidak direncanakan menjadi starter empat dari enam pertandingan terakhir tim, kemudian memulai dalam kemenangan playoff tim atas New York Giants.

Begitulah kehidupan untuk prospek sekolah kecil.

Pertanyaan trivia: Rookie Philadelphia mana yang paling banyak melakukan serangan atau pertahanan musim lalu?

Jawabannya adalah Blankenship, yang menyelesaikan musim rookie-nya dengan 347 tembakan di pertahanan antara musim reguler dan babak playoff. Gelandang bertahan putaran pertama Jordan Davis finis kedua setelah cedera membatasi dia menjadi hanya 259 jepretan, yang tepat di depan putaran ketat ketujuh Hibah Calcaterra, yang finis ketiga di antara pemula Eagles dengan 250 jepretan.

Namun, kisah Reed tidaklah unik.

Setiap tahun, setidaknya setengah lusin prospek draf berdekorasi tinggi berakhir sebagai Senior Bowl, East-West Shrine Bowl, atau Mix snub dan masih mendengar nama mereka dipanggil selama draf. Dan lusinan lainnya tidak disusun tetapi masih membuat daftar atau setidaknya regu latihan.

Penjaga Pittsburg State Kory Woodruff berharap dia di baris berikutnya.

Serbaguna dengan IQ sepakbola tinggi

Apa yang kurang dimiliki oleh senior tahun kelima 6-kaki-3, 335-pound dalam pengalaman melawan kompetisi besar, Woodruff lebih dari menebusnya dengan keserbagunaan, kekuatan, dan IQ sepak bola. Misalnya, Woodruff memainkan tekel kiri, penjaga kiri, dan tekel kanan dalam kemenangan tim 24-22 atas No.

“Saya pikir permainan itu sendiri menunjukkan keserbagunaan saya,” kata Woodruff dalam sebuah wawancara dengan Fanspeak.

Secara keseluruhan, Woodruff telah memulai di setiap posisi di sepanjang garis ofensif tetapi di tengah. Dan, jika Anda bertanya-tanya, dia bilang dia juga berlatih posisi itu.

Prospek bintang nol dari Sekolah Menengah Barat Kota Sioux (Iowa), Woodruff memulai karir perguruan tinggi di Universitas Briar Cliff terdekat, di mana dia tiga kali mengikuti semua konferensi dan seleksi NAIA sebagai tekel kiri.

Woodruff kemudian dipindahkan ke Pittsburg State di Kansas, sebuah sekolah Divisi II.

Sekali lagi, dia berkembang, tetapi para pelatih di sana melihat Woodruff sebagai bidak catur yang bisa mereka gunakan di semua lini. Selama musim pertamanya bersama Gorillas, Woodruff akan mulai dari penjaga kanan, lalu pindah ke penjaga kiri nanti di permainan. Dia kemudian memulai lima pertandingan pertama musim lalu di penjaga kiri sebelum memulai di kanan menangani delapan pertandingan terakhir.

Anda akan mengira semua bolak-balik pada akhirnya akan menyebabkan beberapa kesalahan psychological, bukan?

Tidak demikian halnya dengan Woodruff. Dia memperkirakan hanya mengizinkan dua karung dan satu memegang penalti selama 54 perguruan tinggi dimulai. Salah satu karung itu datang melawan Caleb Murphy, perusuh operan bintang dari Ferris State yang menduduki peringkat No. 137 di papan besar Fanspeak-Jake Rigdon terbaru setelah mengumpulkan angka seperti online game musim lalu dengan 87 tekel, 24,5 karung, dan 36 mengatasi kerugian.

Sebaliknya, Woodruff mendominasi persaingan.

“Pramuka telah memberi tahu saya bahwa masa depan saya lebih cenderung terjaga karena ukuran saya – saya memiliki kerangka besar dan tubuh persegi, jadi sebagian besar waktu saya mungkin (di dalam),” kata Woodruff, yang ketiga- sulung dari 10 bersaudara. Dia juga akan menjadi anggota pertama keluarganya yang mendapatkan gelar sarjana.

“Tapi pramuka mengatakan mereka juga menyukai atletis saya … jadi saya pikir, jika saya bisa menjadi elit di empat posisi berbeda, maka itu akan memberi saya kesempatan terbaik saya untuk setidaknya membuat kamp pelatihan dan, insya Allah, daftar NFL. ”

Jadi, untuk saat ini, Woodruff fokus pada Professional Day-nya yang akan diadakan di sekolah tersebut pada 30 Maret mendatang. Ia berharap sejumlah tim NFL akan hadir. (Pittsburg State memiliki prospek lain yang dapat disusun, penerima Bryce Murphy, yang ingin dilihat oleh pengintai.)

Woodruff mengatakan dia berharap untuk melakukan setidaknya 35 repetisi di bench press seberat 225 pon, yang akan menempati peringkat tinggi di Mix di sebagian besar tahun. Dia juga melakukan bench press 450 dan squat hingga 640 pound. Dia memuji ayahnya, John, karena memperkenalkannya ke ruang angkat berat ketika dia masih muda.

“Sejak usia dini, saya selalu di sana (di ruang bawah tanah orang tua saya), mengangkat. Tumbuh dewasa, saya diberkati dengan ukuran tubuh, tetapi saya masih cepat, gesit, dan atletis, ”kata Woodruff. “Tapi salah satu ingatan saya yang paling awal adalah berada di kelas olahraga pada, seperti, 13, 14, dan saya sudah mencadangkan 225 pound, tetapi anak-anak lainnya, seperti, mencadangkan 10 atau 15 pound.”

Woodruff, bagaimanapun, tahu kekuatan dan ukurannya tidak akan menjadi keuntungan lagi. Hari-hari ini, dia fokus pada peningkatan tekniknya sambil berlatih dengan pelatih kekuatan dan pengkondisian Pittsburg State.

“Saya perlu melatih kelenturan pergelangan kaki saya dan kadang-kadang sikap saya, atau keluar,” katanya. “Saya kadang-kadang terlalu tinggi ketika saya keluar dari posisi saya. Pada degree ini, itu tidak terlalu menyakiti saya karena saya bisa saja melempar orang, tapi saya tahu saya tidak bisa melakukan itu di NFL.

Kelas OL tahun ini

Woodruff memiliki sesuatu yang lain untuknya: Kelas garis ofensif 2023 tidak memiliki banyak prospek berperingkat tinggi seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Artinya, semakin banyak prospek sekolah kecil yang kini menjadi sorotan.

Headlinernya adalah tekel ofensif Negara Bagian Dakota Utara Cody Mauch, peringkat No. 58 secara keseluruhan. Papan besar Rigdon mencakup 10 tekel ofensif dan lima linemen inside yang berada di antara 500 prospek teratas yang berasal dari sekolah kecil. Woodruff adalah prospek keseluruhan No. 227, yang menempatkannya di kisaran putaran keenam hingga ketujuh.

Steve Shoup, salah satu pemilik Fanspeak.com, mengatakan dia tidak akan terkejut tahun ini melihat tim melihat lebih banyak prospek tahun kelima dan keenam yang berkembang dengan baik dari sekolah yang lebih kecil yang mungkin lebih matang dan siap bersaing. untuk tempat daftar.

“Saya pikir secara umum anak sekolah yang lebih kecil dapat lebih mudah ditemukan di sepanjang garis ofensif daripada beberapa posisi lainnya,” kata Shoup. “Salah satu alasan utama… adalah posisi secara umum adalah posisi di mana tidak banyak pernyataan awal. Dengan pengecualian beberapa prospek setiap tahun, sebagian besar OL yang disusun memiliki setidaknya empat tahun pengalaman kuliah.

Alasan yang penting bagi linemen ofensif, kata Shoup, adalah karena “membutuhkan waktu untuk membangun kekuatan dan pengondisian yang diperlukan bagi orang-orang besar untuk bermain di NFL, terlepas dari sekolah tempat Anda bermain.”

“Di posisi lain, usia bisa lebih menguntungkan, jadi RB, WR, CB, dll yang lebih muda akan lebih menarik daripada pemain berusia 22, 24 tahun di posisi yang sama.”

Faktor lain yang menguntungkan Woodruff dan prospek OL sekolah kecil lainnya adalah penekanan pada teknik dibandingkan dengan posisi lainnya.

“Jika gelandang ofensif memiliki kekuatan, gerak kaki, dan tangan yang baik, itu akan menunjukkan bakat yang cukup baik versus NFL,” kata Shoup. “Di posisi lain, mereka bisa mendominasi hanya karena mereka adalah atlet terbaik di lapangan dan jauh di atas pesaing mereka.”

Semua itu menjadi pertanda baik bagi Woodruff, meski tidak mendapat undangan ke sport all-star pasca-musim atau Mix.

“Dibutuhkan banyak latihan dan IQ sepak bola untuk membalikkan semua yang ada dalam pikiran Anda dalam sekejap, tetapi… (mengubah posisi di sepanjang garis ofensif) adalah sesuatu yang saya harapkan, dan saya memberi tahu (para pelatih): Saya akan lakukan apa pun yang Anda perlu saya lakukan untuk membuat tim ini lebih baik, ”katanya.

“Dari sudut pandang NFL, fakta bahwa Anda dapat menyambungkan saya ke empat posisi berbeda seharusnya hanya membantu saya.”

Author: Douglas Rodriguez